Persiapkan Lulusan Inovatif, FTIK UIAD Laksanakan Bimbingan Karir Mahasiswa

SINJAI, FTIK UIAD – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Karir Mahasiswa, Rabu, (04/10/2023).

Kegiatan yang bertempat di Kampus UIAD ini mengangkat tema “Mahasiswa After Lulus?, Cari Info Loker Q, Kreatif R, Soft Skill R, Cuan R”

Ketua Lembaga Konseling, Kesehatan dan Pengembangan Karir (LKKPK) Dr. Muhlis, M.Sos.I. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya profesionalisme.

”Kalau kalian tidak mampu mengikuti perkembangan zaman dengan profesionalisme minimal di bidang masing-masing, maka kalian akan tertinggal dan bisa jadi tidak akan terpakai dalam dunia yang penuh dengan persaingan”.

Lebih lanjut, Muhlis yang juga merupakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sinjai memberikan ’sinyal’ terhadap peserta bimbingan karir, kalau sekolah Muhammadiyah yang ada dikabupaten sinjai sementara digodok untuk menjadi sekolah unggulan dan membutuhkan tenaga pengajar yang profesional.

Sementara itu, Dekan FTIK, Dr. Takdir, M.Pd.I. sebelum membuka kegiatan Bimbingan Karir secara resmi mengingatkan kuatnya persaingan pada era sekarang.

”Sebagai calon alumni sudah harus mempersiapkan diri untuk profesional dan memiliki skil yang siap diadu dalam dunia kompetitor, era sekarang bukan lagi hanya ijazah yang akan di liat untuk diterima dalam dunia kerja, tapi sosial media kita akan di kroscek, skil kita, kreatifitas kita, semuanya akan menjadi dasar dalam menentukan pemenang kompetisi”.

Kegiatan bimbingan karir ini dinaungi langsung oleh lembaga LKKPK UIAD Sinjai. Rencananya kegiatan bimbingan karir akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan materi Public Speaking oleh Eldhani Malik Massa, CT., CH., Edupreneur oleh Ahmad Munawir, Lc., M.Pd., Materi Pembelajaran dan IT oleh Dr. Ummi Khaerati Syam, S.Pd., M.Pd.

Humas FTIK

Leave a Reply