FTIK UIAD Laksanakan Pembekalan dan Pelepasan Magang

ftik.uiad.ac.id – SINJAI, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Kabupaten Sinjai berikan pembekalan kepada Mahasiswa peserta Magang 1 dan Magang 2, Sabtu (30/09/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di gedung H.M. Amir Said UIAD. Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Dekan FTIK, Dr. Takdir, M.Pd. menyampaikan pentingnya belajar dari pengalaman.

“Mahasiswa peserta magang, sebentar akan di suguhkan 3 materi sebagai bekal tambahan dari materi yang selama ini di tempuh di setiap semester. Silahkan di simak dengan maksimal lalu kemudian di sandingkan dengan realotas yang ada di sekolah ketika turun magang. Observasi dengan maksimal proses pembelajaran yang ada di sekolah, mulai dari penyusunan kurikulum, RPP, sampai pada proses pembelajaran dikelas.”

Silahkan perbanyak pengalaman, karena pengalaman adalah guru yang terbaik. Terlepas dari semua itu jaga nama baik almamater dan buktikan bahwa kalian adalah mahasiswa yang menempuh oendidikan di kampus islam. Tutup Takdir dalam sambutannya.

Diketahui materi yang turun dalam pembekalan magang yaitu; orientasi magang, Media pembelajaran, dan teknik penulisan laporan magang.

Rencananya pengantaran peserta magang ke sekolah-sekolah akan dilaksanakan pada hari senin mendatang.

Humas FTIK

Leave a Reply