Gelar Kuliah Umum, Dekan FTIK Salurkan Beasiswa Unggulan

www.ftik.uiad.ac.id — SINJAI, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Kabupaten Sinjai menggelar Kuliah Umum di Auditorium H.M. Amir Said UIAD, Senin (25/09/2023)

Dalam kegiatan Kuliah Umum, Dekan FTIK, Dr. Takdir, M.Pd.I. juga menyalurkan beasiswa UNGGULAN FTIK terhadap 11 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIAD. Beasiswa Unggulan FTIK merupakan program yang di gagas oleh Dr. Takdir, M.Pd.I. di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan sumber anggaran dari sumbangsi Civitas Akademika secara ikhlas setiap bulan.

Kuliah Umum tersebut mengangkat tema “Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Program P5 Rahmatan Lil Alamin”

Dr. Takdir, M.Pd.I. dalam sambutannya menjanjikan beasiswa untuk periode berikutnya jika berprestasi

“Saya mengingatkan kepada para mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan untuk terus mengasah dirinya, buktikan kalau kalian layak menerima beasiswa tersebut. saya juga sampaikan dihadapan para Mahasiswa FTIK, jika ada yang berprestasi ditingkat Internasional, maka sudah pasti tahun depan dapat beasiswa Unggulan”

selain itu pada kesempatan Kuliah Umum ini sengaja mengangkat tema penguatan pendidikan karakter, karena kita menyadari era industri 5.0 ini kita akan bersaing dengan digitalisasi, dengan robot yang juga sudah siap melayani masyarakat. Sehingga tanpa di barengi dengan nilai karakter yang matang maka kita akan kalah saing dengan era AI. Di FTIK juga akan diajarkan mengenai IT selama 6 semester dengan bobot 4 SKS tiap semesternya dengan bekerjasama dengan Universitas Siber Muhammadiyah, kerjasama ini kita laksanakan guna menunjang kebutuhan mendasar kita di era sekarang yakni melek teknology.

Humas FTIK

Leave a Reply