Bahas Budaya Lokal dalam Pembelajaran Era Digital, FTIK UIAD Sinjai Gelar Kuliah Umum

SINJAI, ftik.uiad.ac.id — Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai gelar Kuliah Umum di Auditorium H.M. Amir Said UIAD Sinjai, kamis (09/02/2023).

Dengan mengangkat tema “Integrasi Budaya Lokal dalam Pembelajaran di Era Digital”, Dekan FTIK UIAD Sinjai mengingatkan mahasiswa untuk tetap mempertahankan kearifan lokal di tengah percepatan Era Digital

“Era digital adalah era dimana apapun bisa kita akses, termasuk budaya-budaya luar dan informasi serta etika yang kurang baik bisa kita dapat dengan sangat instan. Sehingga kearifan budaya lokal seperti ‘mappatabe’, menghormati orang tua, guru, serta orang yang lebih tua harus terus kita pertahankan agar nilai-nilai negatif dalam digitalisasi itu tidak mengakar dalam tabiat kita”

Dunia digital jika tidak di barengi dengan nilai kesadaran maka akan sangat berdampak bagi kaum mahasiswa, misalnya mahasiswa tidak lagi memiliki minat membaca karena semua bisa didapatkan di internet, tugas kuliah tinggal di copy paste. Adalah ketidaksadaran yang dimiliki oleh mahasiswa, itu yang harus di kontrol dalam era digital ini. Tambah Takdir.

Sebelum membuka kegiatan secara resmi, Takdir juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa, dosen, serta struktural untuk mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru UIAD Sinjai.

Informasi tambahan, Kuliah Umum ini dibawakan oleh Dr. Syarifuddin, M.Pd.

Dalam rangkaian Kuliah Umum juga di umumkan Dosen dan Struktural terbaik tingkat FTIK IAIM Sinjai. Juga Penerima Beasiswa Kader dan Beasiswa Teladan

Humas FTIK

Leave a Reply